Sunday, February 16, 2014

convert date string in javacscript

Kali ini saya akan menuliskan tentang bagaimana mengconvert atau mengubah format tanggal dari variable string di javascript. Tulisan kali ini akan semakin saya perbaiki berdasarkan pengalaman yang sudah-sudah. Sebelumnya saya menulis dokumentasi yang saya peroleh secara asal-asalan. Tetapi seiring waktu berjalan saya akan memperbaikiya.

Langsung saja ketopik masalahnya, yaitu mengubah data string tanggal pada javascript sesuai dengan yang kita inginkan. Implementasi script ini tentunya menggunakan javascript. yang ditulis pada file html sebagai berikut:

<script>
var tl = new Date("2014-02-17");
var tanggal_lahir = tl.getDate()+"/"+(tl.getMonth()+1)+"/"+tl.getFullYear();
alert(tanggal_lahir);
</script>

Maka hasil yang akan ditampilkan dari hasil convert tanggal diatas adalah 17/02/2014

Untuk sekarang saya baru bisa menulis dengan sangat-sangat sederhana apa yang telah saya peroleh, tetapi untuk selanjutnya semoga dapat lebih lengkap dan jelas.

No comments:

Post a Comment