Thursday, June 18, 2015

membuat fungsi hex2bin() menggunakan PHP

Saat kita ingin menyimpan file ke database terkadang kita perlu mengubahnya terlebih dahulu ke bentuk binnary. PHP sudah menyediakan conversi kebentuk binnary ke heksa dengan bin2hex(). Akan tetapi saat ingin dibalik menjadi hex2bin terkadang error karena belum ada fungsi hex2bin. Disini saya ingin berbagi secript yang saya temukan setelah mencari digoogle tentunya, agar saya suatu saat tidak kebingungan lagi jika ingin menggunakannya lagi maka saya tulis saja disini, berikut secriptnya :

            function hexkebin($hexdata) {
  $bindata="";
  for ($i=0;$i<strlen($hexdata);$i+=2) {
     $bindata.=chr(hexdec(substr($hexdata,$i,2)));
  }
  return $bindata;
}
Mungkin ini yang dapat saya sharekan, soalnya saya bingung kalau mau menjelaskan banayk-banyak, belum pandai mencairkan isi kepala saya kedalam bentuk sebuah tulisan bingung mau nulis dari mana, mungkin jika ada yang bisa mengajari cara menulis tentunya saya sangat senang, maaf baru anak kemarin sore.....

No comments:

Post a Comment